IMG-LOGO
Berita

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN UNTUK MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19 DESA SORONALAN KECAMATAN SAWANGAN

Create By 05 May 2020 1309 Views
Untuk meminimalisir risiko penyebaran covid-19 yang dapat menular antarmanusia, berbagai cara dilakukan. Salah satunya ialah menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai ruas jalan. Namun apakah cara tersebut efektif mencegah penularan covid-19? 
Menurut berbagai sumber penyemprotan disinfektan yang dianggap efektif adalahcairan pemutih yang di encerkan dengan air. Namun, tidak diketahui dengan jelas apakah larutan pemutih dapat membunuh virus covid-19 di luar ruangan. Kalau pun dapat membunuh virus covid-19 pada permukaan, tidak diketahui dengan jelas apakah itu dapat membunuh virus covid-19 di udara atau tidak, tetapi menyemprotkan cairan desinfektan dengan larutan pemutih dapat membawa risiko kesehatan, salah satunya masalah pernapasan, terutama mengintai bagi pekerja yang bertugas menyemprotkannya.
dapat menjadikan gangguan pada kesehatan seperti iritasi pada kulit, menurut salah satu sumber bahwa ditemukan bahwa perawat yang secara rutin menggunakan cairan desinfektan untuk membersihkan permukaan berisiko lebih tinggi terkena penyakit paru obstruktif kronis. Sedangkan berdasarkan penelitian pada 2017 lalu paparan desinfektan dikaitkan dengan munculnya asma pada orang dewasa di Jerman. Kedua penelitian tersebut berhubungan dengan paparan desinfektan jangka panjang atau selama bertahun-tahun.

“Tidak boleh disemprotkan dengan desinfektan berulang kali. Menyemprotkan disinfektan ke area yang luas dan berulang kali dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan harus dihindari,” Lantas apa cara terbaik yang dapat dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan covid-19 adalah Tetap di rumah jika Anda sakit, kurangi kontak dekat dengan orang lain, pastikan untuk menutup mulut Anda jika bersin atau batuk, dan cuci tangan secara teratur.

Tim Relawan Penanggulangan dan penanganan covid-19 yang terdiri dari Lembaga Desa, LPBD dan kaum perempuan yang tidak mau ketinggalan selalu aktif

96,8 FM Radio Gemilang